Minggu, 29 Oktober 2017

Jadilah dirimu yang bersahabat dengan alam karena alam dan manusia tidaklah terlepas.

    Oktober 29, 2017   No comments



Manusia dan Alam saling membutuhkan seperti manusia membutuhkan alam untuk tempat tinggal, manusia juga membutuhkan makanan seperti dari tumbuh-tumbuhan, dan alam harus dirawat dan dijaga oleh manusia.
Namun apakah kita sadar bahwa seiring dengan kemajuan zaman, tumbuhan sebagai makhluk ciptaan Tuhan sedikit- demi sedikit disabotase dari kehidupannya dan keberadaannya digantikan dengan gedung- gedung yang dihuni oleh manusia? Bahkan tidak jarang menjadi penyebab polusi udara. Akibatnya, bumi saat ini tidaklah sehijau dulu.
Hal ini juga berpengaruh kepada binatang- binatang yang dulu tinggal bebas dibawah naungan pohon- pohon dam rumpu-rumput, sekarang pergi entah kemana.Tanpa disadari bahwa kemajuan zaman ternyata membawa dampak yang kurang baik bagi kelestarian alam yang seharusnya dijaga oleh manusia.
Semoga dapat menjadi pencerahan buat kita semua dan dapat merangsang rasa cinta kita terhadap alam. Jika kita belum mampu menjaga alam ini dengan baik maka mulia dari sekarang lakukanlah hal sederhana yang baik terhadap alam dengan tidak membuat kerusakan di alam ini. Kita sesama manusia diharuskan untuk saling mengingatkan itulah manusia sebagai makhluk sosial dan manusia sabagai ciptaan yang sempurna.
===
#Mago_Tigi

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2014 Coretanku. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.